cerpen Antara Aku dan FLU



FLU atau pilek adalah penyakit yang tidak familiar untuk kita. Mungkin sebagian teman-teman ada yang sering terkena flu atau mungkin sekarang ini sedang flu. Flu adalah penyakit yang diakibatkan oleh virus, namun hanya orang dengan daya tahan tubuh lemahlah yang sering terkena penyakit ini.

COME BACK TO ME!

Flu / pilek. Yah benar... Aku sedang terkena flu saat ini. Penyakit ini sangat menyebalkan bagiku.

Kenapa? 

Because and than, aku sesak nafas, hidungku mampet dan aku harus bolak-balik keluar kelas untuk membuang cairan yang keluar dari hidung ku atau yang sering disebut INGUS.   Guru dan teman-teman ku sampai heran melihatku keluar masuk kelas. Dalam sehari saja (hanya waktu di jam sekolah), aku menghabiskan 2 pack tisu berisi 50 lembar/bungkus, dan aku harus jalan kaki ke jusimart samping STAIN untuk membeli tisu itu. Jelas itu mengurangi uang jajan ku, arrgghhh... Pernah sekali aku beralasan memotokopi tugas, namun kenyataannya aku hanya membeli tisu (jika ku bilang, aku takut tidak di izinkan). 

Aku terkena flu karena tertular teman ku. 3-4 hari sebelum flu badan ku terasa sakit, kepala ku pusing, tenggorokan kering (karena gue hausss), dan juga badan ku yang pegal serta demam, hal tadi cukup menyiksa ku, memang biasa terjadi saat akan flu.

Flu juga mengharuskan ku untuk menyantap obat yang pahit. Yah .. walaupun hanya 3x sehari minum obat, tapi itu cukup menyiksaku kembali, kau tau sendiri bagaimana rasa pahitnya obat. Hueeeekkk.... Sampai sekarang flu ku masih, namun sudah berangsur membaik. Namun sekarang ada akibat baru dari flu yaitu hidung ku lecet dan terkadang suka mengeluarkan darah. Hrrgggghh.. 

SRUUTTT... SRUTTT...

Untuk kalian yang belum terkena flu lebih baik tidak usah lah. Usir cantik aja deh virus ini. Jaga kesehatan kalian, jika ada yang bersin ucapkan “yarhamukallah” sambil menutup hidung. Banyak konsumsi makanan sehat. Semakin sering perutmu kenyang maka daya tahan tubuh akan semakin kuat .

Wassalam....

WARNING! Cerita ini sangat tidak penting dan menjijikan, LEBIH BAIK JANGAN DIBACA!
sahabat pena Semut Kejepit J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Puisi Siklus - Wira Nagara

Lirik Puisi ARITMIA - Wira Nagara

Lirik puisi Wira Nagara - kurang dari angka tiga (puisi dan lagu)